Monday, January 5, 2015

Usaha Kecil Menengah Terbaru 2015

Usaha Kecil Menengah Terbaru ,Usaha kecil dan menengah (UKM) merupakan salah satu kekuatan pendorong perekonomian di Indonesia, bahkan menurut infor yang saya ketahui di berbagai media informasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UKM) adalah "tulang punggung" dari perekonomian Indonesia. Usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di rekening negara kita sekitar 60% dari PDB (produk domestik bruto) dan juga menyediakan kesempatan kerja dalam banyak masyarakat kita. Dengan demikian, UKM usaha (usaha kecil dan menengah) di Indonesia akan terus tumbuh dan memberikan kesempatan bagi mereka yang mencintai dunia kewirausahaan.

Usaha Kecil Menengah

Meskipun komunitas bisnis di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat, tidak sedikit dari kita yang berjuang untuk memilih jenis usaha yang akan dijalankan. Alasannya beragam, sulit untuk memulai bisnis karena kekurangan modal, kurangnya pengalaman, tidak ada pengetahuan tentang bisnis, tidak mengerti bagaimana pemasaran perusahaan, dan banyak hambatan lain. Tentu saja, semua rintangan dan tantangan tidak membuat kita berhenti berusaha untuk membangun bisnis mereka sendiri, karena setiap bisnis akan selalu memiliki tantangan yang harus dilalui.

Nah bagi Anda yang ingin memulai bisnis mereka sendiri, kita meringkas di sini beberapa UKM (usaha kecil dan menengah) yang sangat menjanjikan, bahkan dari mereka dapat dilakukan dengan modal kecil.
Bidang kuliner

 1. Bisnis UKM  kuliner

Usaha Kecil Menengah
Bisnis kuliner adalah jenis usaha yang akan selalu dalam permintaan sepanjang masa, alasannya karena bahwa makanan kebutuhan dasar manusia yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Bisnis kuliner ini juga memiliki banyak kategori, mulai dari makanan ringan (snack), minuman, makanan dasar. Semua kategori dalam hal ini kuliner (makanan ringan, minuman, makanan pokok) memiliki potensi yang sangat baik, tergantung pada bagaimana kita memasarkan.

Contoh dari bisnis kuliner ini cukup ringan yang sukses tahu perusahaan Jeletot Taisi milik Bapak Rudi Depok. Perusahaan tahu jeletot pedas dipasarkan oleh Internet dengan sistem waralaba telah terbukti luar biasa berhasil. Saat ini pengusaha jeletot tahu yang sudah memiliki banyak mitra di seluruh Jabodetabek.



2. Bisnis UKM di bidang fashion

Usaha Kecil Menengah
Demikian pula, bisnis kuliner, bisnis fashion (pakaian) adalah jenis potensi bisnis dan akan selalu dicari oleh banyak orang. Alasannya sangat sederhana, pakaian merupakan kebutuhan sekunder bagi manusia, dan manusia saat ini memiliki banyak keinginan untuk model pakaian mereka.


Perusahaan fashion memiliki banyak kategori yang bisa digunakan, misalnya, kelompok sandang laki-laki atau perempuan, busana muslim, model baju Korea dan banyak lagi. Seorang wanita bisnis Muslim Jilbab Rabbani Muslim cukup sukses mencari target pasar yang spesifik. Jilbab Rabbani juga memberikan kesempatan bagi pengecer untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan produk mereka dengan menjadi reseller.

Apa yang menarik tentang bisnis fashion saat ini, kita bisa memiliki bisnis fashion dengan modal yang sangat minim tetapi potensi keuntungan cukup menggiurkan. Banyak penyedia busana yang menawarkan sistem penjualan oleh reseller atau dropship, jadi kami hanya menghabiskan modal yang relatif kecil untuk memulai bisnis ini.

3. Bisnis Pendidikan

Usaha Kecil Menengah
Pendidikan adalah sangat penting untuk pengembangan setiap generasi suatu bangsa. Kita dapat mengatakan bahwa orang-orang yang memperhatikan pendidikan generasi mereka berikutnya adalah bangsa yang akan berhasil di semua lini. Nah, karena pentingnya pendidikan dan kurangnya struktur pendidikan yang ada di negara kita, maka ini bisa menjadi peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan oleh orang-orang yang memiliki keterampilan atau keahlian dalam bidang tertentu.

Bahkan, ada banyak jenis usaha kecil dan menengah di bidang pendidikan, salah satunya adalah lembaga pendidikan terbesar dari robot di Indonesia, yaitu sekolah Robota Robotics. Lembaga pendidikan belum mempengaruhi semua orang, namun perlahan dan pasti dalam dunia robotika pendidikan akan menyebar ke seluruh masyarakat Indonesia.

Contoh lain adalah kasus UKM di bidang pendidikan lembaga bahasa Inggris, Program Bahasa Internasional (ILP). Perkembangan dunia kerja dan dunia usaha menuntut bahwa kita memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris bisa menjadi peluang bisnis. ILP menawarkan bisnisnya dengan sistem waralaba, sehingga mereka yang tertarik dalam hal ini dapat memiliki usaha sendiri tanpa harus memulai dari awal. Dengan demikian, peluang bisnis di bidang pendidikan sangat potensial.

4. Bisnis di sektor otomotif

Usaha Kecil Menengah
Perkembangan dunia otomotif di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Lihat saja jumlah sepeda motor dan mobil, tentu saja, ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis bagi mereka yang bersedia untuk menggunakannya. Sektor otomotif tidak harus hasil yang bagus, jangka menguntungkan dan panjang yang signifikan.

Beberapa perusahaan yang dapat digunakan di bidang otomotif adalah workshop dan layanan suku cadang, layanan laundry sepeda motor / mobil, menjual mobil aksesoris, dan banyak lagi. Ada begitu banyak ceruk di sektor otomotif yang bisa kita gunakan, misalnya, penjualan helm sepeda motor. Bagi sebagian orang, mungkin akan menjual headphone normal, tetapi bagi mereka yang memperhatikan pasti akan bisa mendapatkan keuntungan besar berasal dari penjualan helm sepeda motor.

5. Bisnis UKM di sektor pangan

Usaha Kecil Menengah
Anda pernah mendengar lagu Koes Plus "Orang-orang mengatakan kami daratan Bumi surga, tongkat, kayu dan batu sehingga tanaman ...". Yup, negara kita terkenal dengan berbagai tanaman yang digunakan sebagai makanan dan kebutuhan lainnya, dari beras, aneka sayuran, berbagai buah-buahan, dan tanaman penting lainnya. kebutuhan nutrisi makanan dan sayuran tentu membuat UKM makanan bisnis di bidang pertanian akan terus dibutuhkan masyarakat Indonesia, kita bahkan bisa ekspor ke luar negeri.

UKM agribisnis perusahaan yang lain adalah bidang pertanian. Seperti kita ketahui, protein hewani merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, itulah sebabnya mengapa bisnis pertanian akan selalu diperlukan. Sayangnya, sedangkan agribisnis peternakan telah mengakibatkan banyak milyarder sukses di Indonesia, tidak banyak pengusaha pemula yang mendarat karena dianggap tua dan hanya cocok untuk masyarakat pedesaan.

6. Bisnis teknologi Internet

Usaha Kecil Menengah
Bukan rahasia lagi bahwa Internet menawarkan banyak peluang bisnis bagi kita. Tidak hanya bagi mereka yang sudah memiliki bisnis yang nyata, tetapi juga untuk mereka yang tidak memiliki usaha. Yang saya maksud di sini adalah bisnis internet yang dibangun khusus untuk jangka panjang bisnis internet, atau biasa disebut #startups bisnis.

Ada banyak jenis startups yang ada di Indonesia, mulai dari pemula #eCommerce, media online, dan aplikasi lainnya. Salah satu startup bisnis yang unik adalah komik digital Juki menawarkan konten segar dan lucu untuk pembaca mereka. Startup Indonesia lainnya sangat populer adalah Kios-kios terbuka, e-commerce yaitu website yang diluncurkan keamanan transaksi online. Masih banyak startup lain yang sedang berkembang di Indonesia, yang membuktikan bahwa pasar online adalah pasar yang sangat potensial.Usaha Kecil Menengah Terbaru