Thursday, November 13, 2014

Cara Sukses Usaha Sampingan Ternak Lovebird Modal Kecil

Usaha Sampingan

Usaha Sampingan Ternak Lovebird ,Lovebird adalah burung yang ukuranya kecil  sekitar 13-17 inci dan beratnya antara 15-60 gram , burung lovebird menarik kolektor burung , atau mereka yang hanya suka memelihara burung . Keindahan bulu dan suara menjadi ' nilai jual ' untuk burung lucu yang sering disebut dengan nama  burung asmara. Banyak orang yang menjadi tertarik untuk mengetahui bagaimana memelihara Lovebird  , karena peluang bisnis yang menjanjikan terbuka lebar .
bibit Lovebird  untuk di Budidaya

Tips Usaha Sampingan Ternak Lovebird

Langkah pertama yang harus diambil ketika seseorang ingin memulai ternak Lovebird adalah pemilihan bibit . Beberapa tips ini akan membantu Anda dalam menentukan benih berkualitas untuk potensi lovebird breeding yang akan Anda bangun :


-Pilih spesies Lovebird dengan paruh yang panjang , besar , tebal , dan lebar batang ; dan tampak kuat ,

-Pilih burung dengan kepala besar ; karena hal itu menunjukkan mental yang baik ,

-Perhatikan postur burung ; Yang paling ideal adalah Lovebird dengan postur sedang, dikombinasikan dengan ukuran tubuh , kaki , ekor , dan pencocokan panjang leher .





Kandang

Usaha Sampingan
 Kandang disarankan untuk  Lovebird berukuran 40x40x80 cm , sehingga burung memiliki ruang cukup lebar. Pastikan kotak bersih dari kotoran . Lain halnya jika burung-burung akan bertelur dan sebelum bertelur . Apa yang dibutuhkan adalah sebuah kotak dengan ketebalan 2 cm dan pengukuran 15x20x25 cm . Adapun anakan Lovebird  , biarkan menempatkan kotak 40x40x40 cm dengan pemasangan lampu untuk menghangatkan anak lovebird ; 5 watt cukup.




Makanan

Usaha Sampingan
Usaha Sampingan

Setelah menyiapkan kandang , langkah berikutnya dari teknik ini adalah pemberian pemuliaan lovebird makan . Selalu ingat bahwa pakan ternak -quality tinggi akan berdampak positif pada pengembangan lovebird tersebut; dan sebaliknya . Umumnya , pakan yang dapat memancing dan meningkatkan nafsu burung , sehingga mempercepat proses perkawinan. Contoh makanan yang disarankan adalah biji bunga matahari , jagung , kubis , dan tauge . Adapun bayi lovebird yang baru menetas , makanan yang paling tepat adalah bubur bayi dicampur dengan air
.
Kendala Ternak Lovebird

Meskipun pemeliharaan Lovebird tidak terlalu sulit untuk dilakukan , ada sejumlah kendala yang umumnya dihadapi alon burung peternak dengan bulu yang indah ini . Pertama yang dihadapi adalah kesulitan dalam membedakan jantan dan betina . Tips untuk mencoba untuk mengatasi hal ini adalah dengan meraba cupit di bawah anusnya . Jika keras dan lancip ; kemungkinan jantan. lembek , lebar , dan tumpul kemungkinan betina.

















Kendala lain yang muncul selama masa pengobatan untuk kawin dan penetasan telur adalah sebagai berikut Serangan hewan lain sering menimbulkan kematian . Hewan yang paling sering mengganggu Lovebird adalah tikus ;

Kesulitan kawin sepasang Lovebird ; untuk mengatasinya , peternak harus mengetahui dengan baik hari-hari nafsu dan makan burung-burung meningkatkan nafsu ,telur yang tidak menetas ; disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada induk, infeksi bakteri , atau orangtua yang mandul,kelainan kaki pada anak ayam yang baru menetas ; salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan menempatkan induk yang mengerami telur di tempat-tempat yang tidak licin

Analisa bisnis

Usaha Sampingan







Usaha Sampingan




















Demikianlah sedikit ide atau gagasa semoga memberikan inspirasi untuk kita semua dalam   
Usaha Sampingan Ternak Lovebird

Terima kasih

Salam Hangat