Saturday, December 13, 2014

5 Tips Sukses usaha sampingan di musim hujan Modal kecil Untung Segudang

usaha sampingan
Usaha sampingan di musim hujan, kita akan memasuki musim hulan. Bahkan di beberapa daerah mungkin sudah ada yang mulai hujan dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia . Indonesia hanya memiliki dua musim yaitu kemarau dan hujan , dapat digunakan untuk beberapa orang untuk menuai rejeki musiman . Ya musim fenomena hujan dapat digunakan untuk mengais rejeki yang hasilnya cukup memuaskan . Jika Anda menjalankan ulet dan gigih semua karir bisnis , maka jangan buang musim hujan mendatang .

Beberapa tips usaha sampingan di musim hujan


Sebagian orang merasa kesal dengan musim hujan karena pengadilan rumahnya banjir selutut orang dewasa , bahkan rumahnya hampir tenggelam karena hujan lebat tak kunjung reda . Saat musim hujan dimulai  hampir semua daerah di Indonesia mengalami banjir , tidak hanya banjir besar di Jakarta , tapi semua kota di Indonesia mengalami . Di sini kita tidak ingin membahas banjir yang meninggalkan duka dan kesedihan , tapi membuka pikiran Anda bahwa musim hujan tidak selalu identik dengan banjir , bagi sebagian orang dapat membawa berkah tersendiri .

Berikut adalah beberapa usaha sampingan di musim hujan

1.  Jual peralatan perlengkapan hujan

usaha sampingan
Payung , jas hujan , sepatu bot ini adalah peralatan yang dibutuhkan oleh semua orang ketika musim hujan tiba . Ingin pergi ke kantor , pergi ke sekolah pagi hari ketika hujan datang , mereka akan memakai jas hujan , sepatu bot untuk menghindari pakaian basah kuyup dari hujan percikan . Permintaan untuk peralatan perlengkapan hujan yang sangat tinggi ketika hujan mulai turun setiap hari , hampir semua orang atau sebagian besar akan membeli peralatan baru ketika musim hujan datang .






2.  Jual jagung bakar


usaha sampingan
 Beberapa orang mengatakan bahwa musim hujan sama saja dengan musim jagung bakar , mengapa tidak ? karena di musim hujan cuaca sangat dingin , semua orang ingin merasakan kehangatan . Salah satunya adalah dengan makan panas - panas , jagung bakar misalnya. Untuk memulai bisnis menjual jagung bakar sebenarnya cukup mudah , uang yang dihabiskan untuk modal cukup sedikit .
Peralatan yang harus dimiliki oleh penjual jagung kipas tangan , arang untuk membakar jagung ( bisa menggunakan bor oven kompor ) , jagung mentah , margarin , saus tomat / saus untuk topping .




3.  Bisnis Laundry


usaha sampingan
 Saat hujan , suasana alami berawan langsung disergap di daerah yang mengalami hujan . Bagi beberapa orang ini bisa menjadi masalah , terutama untuk mengeringkan pakaian . Banyak orang yang malas untuk mencuci pakaian mereka ketika musim hujan tiba , mereka lebih suka mencuci pakaian atau laundri
untuk mengatasi masalah ini . Jadi , bagi anda yang memiliki jiwa kewirausahaan , ini dapat digunakan sebagai peluang bisnis musiman untuk mendapatkan rupiah


4.  Jual makanan dan minuman yang menghangatkan badan


usaha sampingan
 Apa makanan dan tubuh minuman penghangat ? tentu saja makanan dan minuman agar tetap hangat saat musim hujan yang dingin datang . Makanan dan minuman penghangat contoh rebus mie , nasi goreng , bajigur , teh , jahe dll . Tentu saja makanan dan minuman yang dijual diburu ketika musim hujan datang . Untuk membuka bisnis makanan , Anda tidak perlu banyak modal , memberikan ruang yang cukup untuk menjadi warung sedikit lebih lebar atau toko-toko serta modal untuk membeli bahan baku untuk pembuatan mie rebus , nasi goreng , bajigur , teh dan sebagainya .


5.  Jual durian dan rambutan

Durian dan rambutan adalah buah yang biasa kita temui saat musim hujan tiba , karena pada musim durian dan rambutan panen . Tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menjual durian dan rambutan , namun juga merupakan bisnis musiman yang tidak akan menjadi bisnis selamanya . Biasanya buah ini penjual agen untuk membeli buah - atau bisa mengulak menjadi beberapa daerah yang diketahui untuk memproduksi durian atau rambutan .





Itu lima peluang usaha sampingan di musim hujan Anda dapat mencoba ketika musim hujan tiba . Ada pepatah yang mengatakan , payun siap sebelum hujan tiba . Berarti mempersiapkan hati-hati ketika merencanakan sesuatu sehingga hasil kami dapat dimaksimalkan dalam  usaha sampingan di musim hujan