Thursday, October 30, 2014

Usaha Sampingan Ikan Hias Yang Bikin-Bikin Puas

Usaha Sampingan Ikan Hias
Usaha Sampingan Ikan Hias merupakan kesempatan usaha sampingan yang dapat memberikan potensi manfaat bagi mereka yang menjalankannya untuk pangsa pasar yang sangat besar . Karena untuk mengembangkan atau membangun bisnis ikan hias ini cukup mudah dan siapa saja bisa melakukannya Modal terbesar dalam memulai usaha disertai dengan ketekunan kerja keras dan semangat pantang menyerah . Memang , tidak sedikit orang yang mengembangkan usaha ikan hias , tetapi tidak banyak ikan yang gagal berusaha dalam membangun usaha ini . Untuk target pasar tidak sulit , pembeli dari kelas menengah ke bawah untuk menengah ke atas . Jenis ikan ada dua jenis ikan air tawar dan air laut .Pebisnis ikan hias biasanya memilih hanya menjual ikan air tawar , ikan hias hanya menjual air laut , atau menjual keduanya. Jenis ikan air tawar memiliki warna yang kurang mencolok dibandingkan dengan air laut ikan hias .Tapi untuk perawatan lebih mudah dari ikan air tawar karena kita tidak perlu memiliki stok air laut sebagai media hidup mereka . Bila dibandingkan dengan konsumsi budidaya ikan hampir sama pemeliharaanya sedangkan penjualan ikan lebih mahal . Ikan hias juga cenderung stabil , karena ikan tergantung pada warna dan jenis . Jika warna yang baik untuk harga dengan harga tinggi .

Langkah-langkah untuk memulai Usaha Sampingan Ikan Hias

 

Usaha Sampingan Ikan Hias
1. Menentukan lokasi

Menentukan lokasi strategis sangat mempengaruhi modal yang harus disiapkan . Jika Anda memiliki sebuah rumah di dekat sekolah atau tempat umum lainnya, itu sudah cukup membuka layar di teras depan sebagai tempat , yang dapat mengurangi modal besar .









2. Target pemasaran

Usaha Sampingan Ikan Hias
Target pemasaran adalah penting dalam membuat usaha , karena jika kita memilih target pemasaran kurang tepat , kita akan merasa sulit untuk memasarkannya . Jika itu terjadi maka akan mempengaruhi pendapatan kami dari waktu ke waktu akan ada kebangkrutan dan akhirnya gulung tikar . Target pemasaran untuk kategori ikan hias tentu saja dapat bervariasi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa .






3.Peralatan
Usaha Sampingan Ikan Hias
Peralatan yang diperlukan dalam bisnis adalah contoh ikan hias seperti akuarium , aksesoris , jaring ikan , pompa , filter , dan lain-lain . Selain itu , tidak kalah pentingnya adalah untuk menyediakan pakan ikan , vitamin , obat antijamur untuk .






4. Jenis ikan

Usaha Sampingan Ikan Hias
Jenis ikan ini harus ditentukan terlebih dahulu dan harus sesuai dengan target pemasaran kami . Jika kita ingin menentukan target untuk kalangan menengah ke atas , kita bisa menjual ikan louhan , ikan arwana , ikan Discus dan lain-lain . Jika kita menetapkan target pemasaran kami ke tengah ke bawah , kita bisa menjual ikan hias seperti ikan cupang , ikan mas , koi .





5. Teknik pemasaran


Usaha Sampingan Ikan Hias
Pemasaran ikan hias tidak sulit untuk dilakukan. Kemudian , cara yang biasanya dilakukan oleh bisnis ikan hias adalah untuk memasarkan produk mereka secara online . Anda dapat menerapkan dengan mudah melalui berbagai forum pemasaran dan pasar . Salah satu forum bisnis yang paling perjanjian jual beli adalah DJ . Adapun pasar , Anda dapat mencoba dan tokobagus.com berniaga.com .








Dengan pelayanan yang baik dan berkualitas , ini hias peluang bisnis ikan bisa meraup omzet hingga jutaan rupiah per bulan . Good luck dan semga kesuksesan Anda dalam Usaha Sampingan Ikan Hias.

Terima Kasih

Salam Hangat